Limabelas Tips Agar Anda Bisa Segera Hamil

Limabelas Tips Agar Anda Bisa Segera Hamil
Limabelas Tips Agar Anda Bisa Segera Hamil 

Pada postingan yang lalu saya telah share artikel dengan judul  "Rahasia Agar Cepat Hamil Secara Alami Dan Aman". Sedangkan pada postingan kali ini saya akan memberikan lima belas tips agar anda bisa cepat hamil dan segera memiliki keturunan ditinjau dari segi posisi bercinta, waktu bercinta dan sebagainya.

Untuk itu langsung saja yuk kita simak tipsnya di bawah ini.


Pasangan suami istri sebaiknya mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi dan vitamin yang berfungsi untuk membantu meningkatkan kesuburan mereka, sehingga si istri dapat cepat hamil dan segera memiliki keturunan. Untuk menjaga kesuburan rahim istri, makanan yang baik untuk dikonsumsi misalnya seperti kecambah, alpukat, ayam dan susu, sementara untuk meningkatkan kualitas sperma suami, makanan yang bagus untuk dikonsumsi yaitu seperti ikan, telur, daging, dan sebagainya.


Dalam bercinta, sebaiknya suami istri melakukannya dengan frekuensi sewajarnya saja, karena bila terlalu sering bercinta maka suami akan sering mengalami ejakulasi, sehingga dapat mempengaruhi kualitas dan jumlah sperma yang dikeluarkan.


Posisi bercinta yang memiliki peluang lebih besar agar istri bisa segera hamil adalah posisi yang memungkinkan agar sel sperma bisa berenang dengan cepat melintasi rongga rahim menuju sel telur yaitu posisi bercinta suami diatas istri dan hindari posisi istri diatas suami karena gravitasi akan menghambat sel sperma bertemu dengan sel telur.


Dianjurkan agar istri tetap dalam keadaan berbaring beberapa saat setelah bercinta untuk memperbesar peluang bisa segera hamil. Dan sebaiknya istri kencing terlebih dahulu sebelum mereka bercinta, agar setelah mereka bercinta tidak terburu-buru bangun dan pergi ke kamar mandi.


Mulailah menikmati hubungan bercinta anda bersama pasangan bukan dilakukan sebagai sebuah usaha untuk segera hamil saja, tetapi karena anda dan pasangan memang menikmati dan nyaman dalam melakukannya. Mencoba dengan berbagai macam posisi dan lokasi bercinta perlu dilakukan agar mood anda berdua bisa meningkat.


Tidak dianjurkan bagi pasangan yang ingin segera hamil menggunakan alat bantu pelicin karena alat bantu tersebut mengandung komponen-komponen yang dapat merusak sel sperma.


Masa subur adalah waktu dimana sel telur siap dibuahi oleh sel sperma. Bila pasangan suami istri bercinta pada saat si istri sedang mengalami masa subur, maka peluang untuk cepat hamil sangat besar. Buat istri yang siklus haidnya datang secara teratur, akan lebih mudah dalam menghitung masa suburnya, karena bisa dihitung dengan rumus menurut haid pertama.


Cara lain yang bisa dilakukan untuk mengetahui kapan terjadinya masa subur adalah dengan mengukur suhu tubuh menggunakan termometer yang diletakkan di vagina istri selama lima menit. Bila suhu tubuh istri normal suhu tubuhnya berkisar antara 35,5 sampai 36 derajat celcius, tapi bila istri sedang dalam masa suhur, suhu tubuhnya akan sedikit meningkat yaitu berkisar antara 37 sampai 38 derajat celcius.


Mengecek lendir kesuburan pada vagina (cervical mucus) adalah cara lain yang dapat dilakukan untuk mengetahui masa subur istri. Cara mengeceknya yaitu dengan memakai tisu atau jari tangan yang bersih. Bila di vagina anda terdapat lendir kesuburan itu berarti anda berada dalam puncak masa subur.


Cara yang lebih praktis untuk mengetahui anda dalam keadaan masa subur adalah dengan menggunakan alat penghitung masa subur yang di jual di pasaran. alat ini akan mengukur kadar hormon pada air kencing. Hasil tes bisa dilihat dengan tanda tertentu yang menyatakan anda sedang berada pada masa subur atau tidak.


Berat badan yang terlalu kurus atau terlalu gemuk tidak akan mempengaruhi hormon kesuburan, untuk itu anda harus menjaga agar berat badan tubuh anda tetap ideal, dengan cara menghubungi bidan atau dokter anda.


Melakukan olahraga sebaiknya sewajarnya saja dan jangan terlalu sering karena tidak baik buat kesuburan rahim. Dianjurkan untuk melakukan olah raga ringan 3x seminggu selama 30 menit, misalnya seperti olahraga jalan di pagi hari.


Menjalankan gaya hidup sehat dengn cara mengatur pola makanan sehat, menghindari perokok dan pemakai obat-obatan serta alkohol.


Keinginan yang kuat untuk segera hamil bisa membuat anda stress. Sedangkan jika anda stres, anda akan kehilangan gairah untuk bercinta dengan pasangan dan stres juga bisa membuat daya tahan tubuh anda menurun. Untuk itu cobalah untuk mengurangi stres dengan cara berdoa, pasrah dan ikhlas. Selain itu percayalah bahwa anda dan pasangan sudah melakukan yang terbaik, hasil selanjutnya anda berserah diri kepada Allah karena semua di luar kekuasaan anda.


Jika anda telah menikah selama satu tahun dengan frekuensi hubungan intim yang cukup baik dan ternyata anda belum juga hamil, maka saatnya anda untuk berkonsultasi dengan dokter, agar bisa diketahui bagaimana jalan keluar yang terbaik.

Demikianlah limabelas tips yang bisa saya berikan agar anda bisa segera hamil. Semoga bermanfaat. 

LihatTutupKomentar