Makanan Sehat yang Mampu Meningkatkan Kesuburan Reproduksi Wanita

Makanan Sehat yang Mampu Meningkatkan Kesuburan Reproduksi Wanita
Makanan Sehat yang Mampu Meningkatkan Kesuburan Reproduksi Wanita

Untuk meningkatkan tingkat kesuburan reproduksi pada wanita bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, diantaranya adalah dengan menjaga kesehatan reproduksi wanita dan selektif dalam memilih makanan juga merupakan solusi lainnya yang bisa dilakukan.

Gaya hidup yang tidak sehat dan kebiasaan buruk merupakan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi tingkat kesuburan pada wanita. Faktor tersebut dapat membuat wanita susah untuk mempunyai anak.

Untuk itu pilihlah pola makanan sehat dan hilangkan kebiasaan buruk seperti merokok dan minum minuman beralkohol merupakan cara yang wajib dilakukan untuk meningkatkan tingkat kesuburan pada wanita.

Cara alami yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan tingkat kesuburan pada wanita adalah dengan mengkonsumsi makanan-makanan sehat seperti dibawah ini.

Pertama :
Biji-bijian atau Kacang-kacangan

Makanan jenis ini tidak hanya mengandung omega 3 yang memberikan efek langsung terhadap tingkat hormon tetapi juga diyakini banyak mengandung karbohidrat kompleks, apabila dikonsumsi secara teratur dapat membantu meningkatkan kesuburan dan memperkuat sistem reproduksi yang lemah.

Masukkanlah karbohidrat ke dalam menu diet anda, pilih roti gandum utuh, beras merah, jagung, gandum dan makanan serupa yang kaya kandungan karbohidrat. Jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan jenis ini satu kali dalam sehari untuk meningkatkan sistem reproduksi anda.

Kedua :
Sayuran Hijau

Sayuran hijau merupakan sumber makanan yang kaya akan vitamin dan protein. Sayuran hijau, misalnya seperti kangkung dan bayam selain mengandung antioksidan juga kaya akan zat besi yang dapat mempertahankan agar siklus haid tetap lancar.

Bayam merupakan sayuran hijau yang kaya akan asam folat, sehingga menjadi makanan wajib bagi wanita yang ingin meningkatkan kesuburan reproduksinya.

Manfaat dari seluruh sayuran hijau adalah untuk meningkatkan pembentukan sel darah dan menjaga kesehatan anda.

Ketiga :
Protein Hewani

Sertakan di dalam menu diet anda seperti daging ikan, daging sapi atau ayam tanpa lemak, dan telur, karena jenis makanan ini mengandung protein hewani. Protein hewani yang kaya akan zat besi sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan reproduksi wanita secara alami.
Konsumsilah makanan jenis ini secukupnya saja untuk menghindari asupan zat besi yang berlebihan, kerena menurut peneliti, asupan zat besi yang berlebihan justru dapat menurunkan tingkat kesuburan reproduksi pada wanita.

Keempat :
Susu

Susu sebenarnya tidak hanya berfungsi untuk mempermudah supaya cepat hamil tetapi juga untuk menunjang agar tubuh tetap bugar. Kalsium dan zat besi yang tekandung di dalam susu berfungsi secara efektif untuk memperkuat tulang, meningkatkan kesuburan, dan membuat anda tetap energik. 

seorang wanita yang ingin hamil harus bisa memenuhi sekitar 1000 mg kalsium setiap hari, atau sekitar delapan gelas susu. Selain susu bisa juga mengkonsumsi keju dan yoghurt.

Kelima :
Minyak Zaitun

Minyak zaitun ini banyak mengandung zat omega 3 yang bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan reproduksi pria dan wanita.

LihatTutupKomentar